Teknik Aman Menggantungkan DSLR Di Pundak

by , under Kamera

Teknik Aman Menggantungkan DSLR Di Pundak – Memotret memang salah satu hobi yang mengasyikkan karena Anda bisa mengambil foto objek yang Anda sukai. Dengan semakin canggihnya teknologi Anda bisa mengambil foto objek tertentu dengan menggunakan DSLR yang mempunyai teknologi tinggi dalam menghasilkan foto yang berkualitas. Kelebihan dari kamera DSLR bila dibandingkan dengan kamera yang lain adalah Anda bisa mengganti lensa sesuai dengan kebutuhan Anda. jika dulu kamera DSLR hanya digunakan untuk fotografer pro, dengan seiring perkembangan zaman banyak pabrikan kamera DSLR yang juga memproduksi kamera DSLR untuk rebel atau amatir. Saat hunting foto di suatu lokasi, salah satu yang harus Anda perhatikan adalah keamanan kamera Anda. Jangan sampai kamera Anda terjatuh atau terkena benda tumpul disekitar lokasi. Cara aman menggantungkan DSLR di pundak adalah dengan cara memposisikan bagian kamera dan lensa di belakang punggung Anda.

Teknik Aman Menggantungkan DSLR Di Pundak

Adapun cara aman menggantungkan DSLR di pundak adalah dengan cara menaruh kamera dan lensa didepan tubuh Anda jadi bukan dibelakang Anda. hal ini agar keamanan lensa dan kamera ada pada jangkauan mata Anda. menggantungkan kamera pada pundak memang sudah menjadi kebiasaan para fotografer agar kamera mudah dibawa dan juga tidak terjatuh. Ada juga yang lebih senang menggantungkannya pada leher dan mengikatnya dipergelangan tangan agar kamera tidak terjatuh dan langsung bisa digunakan jika sewkatu-waktu Anda menemukan objek yang menarik untuk diambil gambar.

Penting bagi Anda untuk mengetahui cara aman menggantungkan DSLR di pundak agar kamera dan lensa Anda tidak terjatuh ataupun bertabrakan dengan benda lain yang bisa mengakibatkan kamera rusak. Tetap perhatikan kondisi kamera Anda agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan yang dapat merugikan Anda. Karena kamera termasuk benda yang sensitif, sebaiknya tetap perhatikan kebersihan kamera dan lensa agar tidak berdebu yang bisa mengakibatkan jamur pada kamera atau lensa Anda. setiap selesai hunting segera bersihkan kamera dan lensa dengan kit pembersih khusus dan jangan sampai menyimpan kamera atau lensa pada kondisi yang masih kotor.