Cara Memotret Yang Bagus Menggunakan Kamera DSLR

by , under Kamera

Cara Memotret Yang Bagus Menggunakan Kamera DSLR – Memotret gambar yang bagus bukanlah suatu hal yang sulit dilakukan di era teknologi digital saat ini. Tidak seperti zaman era kamera analog dulu, munculnya berbagai jenis dan merk kamera digital mempermudah Anda untuk mengambil gambar yang bagus. Salah satu jenis kamera yang menjadi andalan fotografer adalah kamera jenis DSLR. Banyak produsen kamera yang menawarkan berbagai tipe kamera DSLR dengan kualitas dan teknologi terbaik. Dengan teknologi yang ada pada kamera DSLR, memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil foto yang bagus dan indah. Berikut ini akan sedikit kami bahas cara memotret yang bagus menggunakan kamera DSLR dengan pengaturan pada menu white balance dan ISO.

Cara Memotret Yang Bagus Menggunakan Kamera Dslr

Salah satu cara memotret yang bagus adalah dengan mengatur whita balance sehingga kemera bisa menangkap foto sesuai dengan keadaan dan warna asli objek foto. Hasil foto yang dihasilkan bisa saja memiliki warna yang tidak akurat akibat pengaruh  faktor dari luar misalnya pencahayaan, warna background, warna baju, dan lain-lain. Pada kamera DSLR terdapat beberapa pilihan pengaturan white balance yang bisa Anda pilih. Beberapa tipe kamera DSLR seri tinggi memiliki pengaturan white balance secara manual sehingga pengaturan warna bisa lebih akurat. Anda juga bisa memilih mode auto white balance sehingga kamera secara otomatis akan melakukan pengaturan warna sesuai dengan objek yang ditangkap.

Pengaturan ISO juga menjadi salah satu cara memotret yang bagus dan menghasilkan foto yang cerah. ISO berkaitan dengan kepekaan sensor kamera terhadap cahaya. Semakin tinggi ISO yang dimiliki kamera menandakan semakin peka kamera tersebut terhadap cahaya. Anda bisa melakukan pengaturan ISO secara manual menyesuaikan kondisi. ISO yang tinggi diperlukan jika Anda memotret pada kondisi yang minim cahaya. Begitu pula sebaliknya jika kondisi tempat Anda memotret cahayanya cukup atau berlebih, Anda bisa melakukan pengaturan ISO pada angka rendah. Anda juga mengatur ISO pada kondisi auto sehingga kamera secara otomatis akan menentukan besarnya ISO yang diperlukan ketika Anda memotret.